Rabu, 10 Agustus 2011

Kredit Kepemilikan Rumah

Pengertian KPR

Pengertian KPR pertama-tama dapat dipahami dari kepanjangan KPR itu sendiri. KPR merupakan kependekan dari Kredit Pemilikan Rumah. Jadi secara tata bahasa, kepanjangan KPR adalah Kredit Kepemilikan Rumah, cuma dibolak balik saja. Adapun pengertian KPR secara istilah alias definisi KPR adalah; kredit jangka panjang yang diberikan oleh lembaga keuangan (misal; bank) kepada debiturnya untuk mendirikan atau memiliki rumah diatas sebuah lahan dengan jaminan sertifikat kepemilikan atas rumah dan lahan itu sendiri.
Pengertian KPRJadi, komponen utama KPR adalah sebagai berikut;

1. Kreditur KPR

Kreditur adalah lembaga keuangan (misalnya; bank) yang mengucurkan dana kepada debitur untuk membeli objek KPR.

2. Debitur KPR

Debitur adalah seseorang atau sebuah badan hukum (misal; PT) yang akan membeli objek KPR.

3. Objek KPR

Objek KPR di sini merupakan lahan dan rumah yang hendak dibeli/diakuisisi oleh pihak debitur.

4. Jangka waktu KPR

Dalam pengertian KPR atau definisi KPR diatas disebutkan bahwa KPR adalah "kredit jangka panjang". Disebut jangka panjang, karena KPR boleh dikata merupakan satu-satunya kredit yang memiliki waktu pelunasan terpanjang, yakni bisa mencapai beberapa puluh tahun.

Keuntungan KPR



Berikut ini beberapa keuntungan KPR. Keuntungan KPR yang dimaksud di sini adalah manfaat yang dapat kita peroleh dengan membeli rumah secara KPR. Pada artikel lain nanti, kita akan menyinggung mengenai kerugian KPR agar kita bisa adil dalam menilai untung rugi KPR. Namun saat ini kita akan mengulas keuntungan membeli rumah secara KPR terlebih dahulu. Keuntungan KPR tersebut antara lain;
Keuntungan KPR
1. Tidak perlu dana besar untuk memiliki rumah.
Rumah merupakan sebuah aset yang memiliki nilai yang sangat besar. Karena nilainya besar itu pulalah, harga sebuah rumah tentu juga tidak semurah komoditi lainnya. Sebuah rumah di jogja misalnya, harga dari tipe 36 bisa mencapai beberapa ratus juta. Tentu tidak semua orang mempunyai uang sebesar itu. Namun disinilah keuntungan KPR tersebut. KPR bisa membuat orang langsung memiliki rumah dengan dana yang tidak besar. Asal lulus syarat KPR, seseorang bisa memiliki sebuah rumah tanpa dana yang besar diawal.
2. Bisa langsung ditempati
Dengan membeli sebuah rumah secara KPR kita bisa langsung menempatinya tanpa harus menunggu KPR tersebut lunas. Sama seperti ketika kita mengkredit sebuah kendaraan bermotor. Hanya saja, memang syarat KPR lebih "njlimet" daripada syarat dari kredit lainnya.
3. Nilainya meningkat terus
Selain emas, properti adalah sebuah komoditi yang nilainya tahan terhadap inflasi. Dengan nilai yang terus meningkat dibandingkan dengan uang kertas, properti atau rumah bisa menjadi tabungan masa depan yang lebih prospektif dibandingkan deposito manapun. Ini karena deposito masih terikat oleh sistem uang sedangkan properti tidak. Dengan membeli rumah secara KPR, kita seperti menabung dengan kenaikan investasi yang signifikan. Tentu didalam memilih sebuah rumah untuk dibeli, kita juga perlu mempertimbangkan aspek peningkatan dari investasi tersebut. Karena sama seperti investasi lainnya, properti juga merupakan investasi yang memiliki resiko dan peluang. Dengan mengetahui dan mengendalikan peluang investasi properti ini kita bisa memperolah keuntungan KPR yang lebih nyata.
4. Terkadang rumah yang dibeli bisa mencicil sendiri
Ini adalah perpaduan antara manfaat KPR no 3 yang telah kita sebutkan diatas dengan perpaduan jiwa bisnis. Jiwa bisnis yang dimaksud di sini adalah adanya kecermatan kita dalam menangkap peluang untuk menyewakan sebuah rumah. Di berbagai buku properti dapat kita temu berbagai kasus yang menyebutkan bahwa beberapa rumah yang strategis memiliki potensi untuk memiliki nilai sewa yang sangat tinggi. Jika nilai sewa ini lebih tinggi daripada besarnya biaya angsuran KPR, dapat dikatakan bahwa rumah tersebut mencicil angsurannya sendiri.

Pengertian Plafon


Pengertian plafon atau definisi plafon dalam bahasa indonesia mempunyai dua makna yang berbeda. Yang pertama, pengertian plafon adalah langit-langit rumah. Ini mungkin berasal dari bahasa inggris "plafond" yang artinya juga "langit-langit rumah".
Namun jika dikaitkan dengan konteks KPR atau kredit pemilikan rumah, pengertian plafon adalah "batas tertinggi (biaya, kredit, dsb) yang disediakan". Dalam Kamus besar bahasa indonesia misalnya, contoh penggunaan kata plafon ini adalah sebagai berikut;
"Pemerintah belum mengumumkan plafon kredit nasional yang baru".
Semoga ulasan singkat mengenai definisi atau pengertian plafon diatas dapat menjadi informasi yang berguna bagi anda.


 GRAND DEPOK CITY 
 Grand Depok City (GDC) adalah salah satu kawasan hunian yang terus berkembang di Kota Depok. Dengan luas lahan + 250 Ha (terbesar di depok). Lokasi yang sangat strategis (dekat dengan stasiun KA dan terminal Depok) serta akses yang mudah dicapai melalui dua akses utama yaitu Jl. Margonda Raya dan Jl. Raya Bogor. Sebagai Kawasan Mandiri Grand Depok City dilengkapi fasilitas – fasilitas seperti Pasar Modern D-Market dan Depok Fantasi Waterpark, grand depok city












Master Site Plan


Grand Depok City (GDC) adalah salah satu kawasan hunian yang
terus berkembang di Kota Depok. Dengan luas lahan +
250 Ha (terbesar di depok).

Lokasi yang sangat strategis (dekat dengan stasiun KA
dan terminal Depok) serta akses yang mudah dicapai
melalui dua akses utama yaitu Jl. Margonda Raya dan Jl.
Raya Bogor.

Sebagai Kawasan Mandiri Grand Depok City dilengkapi
fasilitas – fasilitas seperti Pasar Modern D-Market dan Depok Fantasi Waterpark
yang merupakan satu-satunya kolam renang terbesar di
Depok. Fantasi WaterPark juga dilengkapi dengan flying
Fox, Water Ball dan Theater 4 Dimensi.


LOTUS RESIDENCE


Lotus Residence
Adalah rumah semi apartement atau rumah hunian bertingkat rendah (low rise) dengan jumlah lantai 4 tingkat yang berada dikawasan Grand Depok City.

Bangunan Apartemen : Terdiri dari Tower A, C & D masing-masing 4 lantai dengan split level. 
Lotus Residence adalah pilihan exclusif bagi keluarga modern yang butuh kepraktisan, lengkap dengan jogging track, sarana kebugaran, taman bermain anak, Lapangan Tenis/Basket, Serta dekat dengan kampus - kampus di depok menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan





HARGA mulai dari 128 Juta
KPR angsuran 900rb an/Bln
Booking Fee (BF) 1.500.000
Dp 10% Dibayarkan 2 minggu setelah BF dan dikurangi BF
                                         



ANGGREK 2 


Anggrek 2
Awali kehidupan baru dengan hunian nyaman. type yang didesain minimalis modern ini menjadi pilihan favorit untuk keluarga anda.
Tipe 30/90
Harga mulai dari 334.000.000
KPR
Booking Fee (BF) 5.000.000
Dp 10% Dibayarkan 2 minggu setelah BF dan dikurangi BF
Angsuran 2 Jutaaan/Bln




















CLUSTER PURI INSANI & ALPINIA


Puri Insani
Didesain dalam konsep minimalis yang modern menawarkan.
Type 45/120
HARGA Rp. 418.000.000
KPR
Booking Fee (BF) 5.000.000
Dp 10% Dibayarkan 2 minggu setelah BF dan dikurangi BF
Angsuran 3.697.002/Bln

Type 115/135 - 2Lantai
Harga Rp. 843.000.000
KPR
Booking Fee (BF) 5.000.000
Dp 10% Dibayarkan 2 minggu setelah BF dan dikurangi BF
Angsuran 7.467.031/Bln

Alpinia
Keindahan desain minimalis yang menawarkan.
Type 45/96 dan type 45/120

 

7 komentar:

  1. Halo, Aplikasi Pinjaman
    Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman @ 2%? Jika ya,? email kami sekarang untuk informasi lebih lanjut tentang pinjaman yang Anda butuhkan sebagai pinjaman. Sekarang silahkan hubungi kami di: gloryloanfirm@gmail.com bersama-sama dengan informasi di bawah ini.
    Penawaran kami $ 3,000.00 sampai $ 20,000.000.00 juga berlaku untuk informasi lebih lanjut
    {Lengkapi formulir di bawah pinjaman}
    Nama Anda: ===========
    COUNTRY: ===========
    NEGARA ===========
    ALAMAT: ===========
    GENRE: ===========
    Jumlah yang dibutuhkan: ===========
    PERIODE: ===========
    NOMOR TELEPON: =========== =============
    Nama Ibu Anita
    Hubungi kami melalui e-mail: gloryloanfirm@mail.com Salam

    Akun yang lebih baik untuk perusahaan yang sah.

    membalas

    BalasHapus
  2. bagus infonya gan...untuk mengetahui informasi seputar KPR, silakan kunjungi http://www.infotentangbank.com/2016/03/tentang-kredit-pemilikan-rumah-kpr.html?m=1

    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

      Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

      Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

      Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

      Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

      Hapus
  3. bagus infonya gan...untuk mengetahui informasi seputar KPR, silakan kunjungi http://www.infotentangbank.com/2016/03/tentang-kredit-pemilikan-rumah-kpr.html?m=1

    Terima kasih

    BalasHapus
  4. Kabar Baik, Semuanya.
    Nama saya Untung Kadu. Saya tinggal di kota bernama Padang di Indonesia, saya juga dari Indonesia. Saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada Legit dan pemberi pinjaman kredit nyata yang telah mengubah hidup suami saya dan saya dari rumput menjadi anugerah. Saya dulunya adalah wanita miskin, tetapi sekarang dia telah mengubah saya menjadi orang kaya, karena sekarang saya dapat membanggakan hidup sehat dan kaya tanpa stres atau kesulitan keuangan.

    Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet, saya ditipu oleh perusahaan pinjaman lain untuk membayar jumlah total Rp8.700.100, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online yang sah yang tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi Saya memutuskan Untuk menghubungi seorang wanita yang baru saja menerima pinjaman online, kami membahas tentang masalah ini dan kesimpulan kami dia memberi tahu saya tentang seorang wanita bernama Mrs. REBACCA ALMA yang merupakan CEO dari Rebacca Alma Loan Company.
    Saya mengajukan jumlah pinjaman (Rp 520.000.000) dengan suku bunga rendah 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena kenyataan bahwa tidak ada jaminan yang diperlukan untuk pinjaman transfer, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi dari mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam dan 20 menit pinjaman disimpan ke dalam rekening bank saya.

    Jadi saya ingin menasihati siapa pun yang membutuhkan pinjaman untuk segera menghubungi dia melalui: rebaccaalmaloancompany@gmail.com Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini dan saya berdoa agar Tuhan memberkatinya dan juga keluarganya untuk hal-hal baik yang dia lakukan telah dilakukan dalam hidupku. Ini adalah ibu Whatsapp Number +14052595662

    Anda juga dapat menghubungi saya di untungkadum@gmail.com untuk info lebih lanjut. dan di sini adalah email dari teman saya yang merujuk saya ke Rebacca Alma Loans rahimteimuri97@gmail.com Dia memperkenalkan saya kepada Ibu Rebacca. Anda juga dapat menghubunginya untuk mendapatkan lebih banyak arahan. Tuhan memberkati Anda semua dan semoga beruntung saat Anda mendapatkan milik Anda.

    BalasHapus
  5. izinkan saya berbagi beberapa hal bagus dengan Anda di blog indah Anda. saya dapat membeli properti dengan bantuan dari mr pedro dan tim perusahaan pinjamannya dengan cepat merespons dan karena ini adalah pertama kalinya saya mendapatkan pinjaman untuk membeli properti, dia dapat membantu saya menjalani proses pinjaman. itu adalah pengalaman hebat bekerja dengan pemberi pinjaman pinjaman yang baik dan baik hati. saya harap Anda tahu betul jika Anda mencari pinjaman untuk membeli properti atau mendanai tujuan bisnis maka pesan ini untuk Anda akan dapat membantu Anda dengan proses seperti itu di sini alamat email detailnya: pedroloanss@gmail.com & whatsapp teks: +18632310632

    BalasHapus